Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan do'a bersama dan lakukan penanaman puluhan bibit tanaman jambu kristal di Desa Samhurang, Kecamatan Labuan as Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Kegiatan ini kerjasama dengan pengurus Karang Taruna Muda Djaya dan masyarakat Desa Samhurang yang merupakan salah satu program edukasi dari SDG Kalsel," kata Koordinator Wilayah SDG Kalsel Rizali di Barabai, Rabu.

Baca juga: Para Atlet HST dan official gelar doa bersama persiapan PORPROV XI

Pihaknya juga menggelar latihan kewirausahaan dengan melibatkan masyarakat sekitar dan do'a bersama untuk Ganjar Pranowo.

Dijelaskannya, timnya memilih menyerahkan bantuan jambu kristal karena merupakan varietas pohon buah yang mempunyai nilai ekonomi tinggi yang nantinya tentu akan bermanfaat bagi masyarakat di kemudian hari.

"Kegiatan serupa juga akan kami gelar kembali di kabupaten atau kota yang ada di wilayah kalsel," ujar Rizali yang akrab disapa Sablay.

Ketua Karang Taruna Muda Djaya Desa Samhurang Ilham Habibi menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Ganjar Pranowo melalui Relawan SDG Kalsel yang telah mendukung program pengurusnya dengan bantuan bibit jambu kristal.

"Bibit yang kami terima ini kami tanam di pekarangan depan sekretariat dan kebun belakang sekretariat," ucapnya.

Dia mewakili pengurus mengucapkan terimakasih terutama kepada Ganjar Pranowo. "Semoga segala hajat dikabulkan dan terpilih menjadi Presiden pada pemilu 2024 mendatang," harapnya. 

Baca juga: Bank Kalsel doa bersama agar perusahaan lebih maju

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023