PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menanam 217 pohon di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mewujudkan perusahaan yang ramah lingkungan dan efisien.

"Fokus penanaman pohon kali ini di dua lokasi yakni Kecamatan Cempaka di Kota Banjarbaru dan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Kabupaten Banjar," kata General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro di Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: PLN tambah 2 SPKLU di Kalimantan dukung gerbang menuju IKN

Dia menyebut penanaman itu merupakan kegiatan sukarela (volunteery) yang dilaksanakan pegawai dalam employee volunteer program (EVP) dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

PLN ingin membangun dan meningkatkan kepedulian pegawainya agar terlibat secara aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Salam menambahkan kegiatan pelestarian lingkungan ini adalah bentuk nyata komitmen PLN dalam aksi pelestarian lingkungan sekaligus menunjukkan komitmen yang sejalan dengan program transformasi PLN.

Baca juga: PLN siaga penuh jaga keandalan pasokan listrik jelang Idul Adha

Dia menyampaikan penanaman pohon bukan kali pertama dilakukan, karena secara rutin pihaknya terus berupaya melakukan aksi pelestarian lingkungan di wilayah sekitar. 

"Tentu saja hal ini diharapkan mampu mencapai Sustainability Development Goals (SDG's) yaitu melindungi, merestorasi dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem daratan," ucal Salam.

Deddy Haryadi selaku Camat Cempaka menyampaikan terima kasih kepada PLN yang sudah bersedia melaksanakan program di wilayah Kecamatan Cempaka tepatnya di Desa Cempaka.

"Kami berharap banyak pihak mengikuti langkah PLN untuk terlibat dalam pelestarian alam di Kalimantan Selatan," katanya.

Baca juga: PLN dukung pertumbuhan industri Kalimantan

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023