Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi membagikan sebanyak 500 paket sembako untuk pedagang Pasar Terapung di Banjarmasin dalam rangkaian Bulan Bakti Presisi menyambut HUT ke-77 Bhayangkara yang diperingati 1 Juli 2023 mendatang.

"Alhamdulillah hari ini bisa bertatap muka dengan acil-acil di Pasar Terapung untuk bakti sosial," kata Kapolda di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Kapolda Kalsel ingatkan personel Brimob sigap membantu masyarakat

Puluhan pedagang yang mayoritas ibu-ibu pun nampak antusias mendekati rombongan Kapolda yang turut didampingi sang istri selaku Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel saat berada di siring Menara Pandang Sungai Martapura.

Saat menyapa masyarakat yang beraktivitas di sungai, Kapolda pun menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Semua bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Baca juga: Polda Kalsel rampungkan 162 rumah dibantu renovasi jelang Hari Bhayangkara

Kapolda mengajak pula masyarakat beraktivitas di sungai tetap menjaga kondusifitas agar mendukung kelancaran roda perekonomian warga khususnya bagi mereka yang berdagang.

"Kalau wilayah sungai kita aman dan tentram Insya Allah aktivitas ekonomi juga lancar," jelasnya.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo turut membagikan paket sembako untuk pedagang Pasar Terapung. (ANTARA/Firman)


Diakui dia, sungai masih menjadi urat nadi sebagian masyarakat di Kalsel termasuk di wilayah perkotaan seperti Banjarmasin.

Oleh karena itu, Kapolda meminta masyarakat untuk sama-sama menjaga sungai baik dari sisi keamanannya maupun kebersihannya.

Baca juga: Kapolda Kalsel : Masyarakat miskin ekstrim sasaran program bedah rumah

Dia pun mengaku telah memerintahkan jajaran Polairud agar sering berpatroli memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beraktivitas di sungai.

"Alhamdulilah saat ini situasi kamtibmas di perairan terbilang sangat kondusif, selama saya di sini bertugas tidak ada kejadian menonjol," ungkapnya didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023