Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) merampungkan sebanyak 162 rumah tersebar di 13 wilayah kabupaten dan kota yang dibantu renovasi jelang Hari Bhayangkara 1 Juli 2023.

"Alhamdulillah, semuanya sudah rampung dikerjakan dan diserahkan secara bertahap," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Banjarmasin, Jumat.

Seperti dalam dua hari ini, ada tiga daerah yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolda untuk program bedah rumah yaitu Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan.

Sebelumnya beberapa daerah lainnya juga sudah diserahkan yang sekaligus Kapolda memberikan bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu yang dikunjunginya.
 
Seorang ibu penerima manfaat program bedah rumah di Kabupaten Balangan menangis haru saat dijumpai Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. (ANTARA/Firman)


Andi menyebut program bedah rumah yang digagasnya mendapat sambutan positif dari masyarakat para mitra hingga ikut berpartisipasi membantu.

Selain dari Lazis Assalam Fil Alamin, sejumlah mitra lainnya termasuk pemerintah daerah juga turut berkontribusi mendukung hingga semuanya bisa rampung dikerjakan untuk mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat.

"Prinsipnya kami mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan dan program bedah rumah sebagai langkah nyata memastikan setiap warga negara memiliki akses terhadap tempat tinggal yang layak," ujar Kapolda.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama para penerima manfaat program bedah rumah di Kabupaten Tabalong. (ANTARA/Firman)


Apresiasi turut disampaikan Ketua DPRD Kalimantan Selatan Supian HK atas kesuksesan program bedah rumah yang digagas Kapolda sehingga membuat masyarakat benar-benar merasa teranyomi oleh polisi.

"Kapolda sudah bisa menghadirkan sosok Polri yang Presisi di tengah masyarakat tak hanya tangguh menjaga kamtibmas namun juga peduli atas kesulitan masyarakat," ucapnya.

Masih dalam rangkaian menyambut HUT ke-77 Bhayangkara, Polda Kalsel juga membagikan 777 tabung gas LPG isi 3 kilogram secara gratis serta mengadakan bakti kesehatan seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak, bantuan kaki palsu dan kursi roda, sunatan massal, serta membangun sumber titik air bersih yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023