Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) berkolaborasi pada sektor transportasi untuk mendukung pembangunan sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kalsel telah mendeklarasikan diri sebagai gerbang IKN Nusantara sehingga kita harus siap segala sektor,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kalsel Sulkan saat menghadiri Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Kalsel di Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Dukung gerbang IKN, media di Kalsel diminta pro aktif publikasikan

Ia menyebutkan Organda merupakan organisasi bidang transportasi yang memiliki peran terhadap pertumbuhan dan pembangunan perekonomian di Kalsel.

“Organda adalah mitra pemerintah dalam menyediakan transportasi angkutan darat,” ucapnya.

Sulkan menuturkan organda juga mampu membantu pemerintah setempat untuk menekan laju inflasi yang saat ini menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah.

Dia mengajak organda dan mitra lain mengembangkan kemampuan serta inovasi untuk bersiap menghadapi tantangan globalisasi pada masa kini dan mendatang.

Baca juga: Pemprov Kalsel minta pemkab terus siapkan daerahnya jadi gerbang IKN

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjend DPP) Organda Ateng Aryono mendukung dan siap membantu pemerintah percepatan pembangunan, serta menciptakan lapangan pekerjaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita selalu membina dan dan mengembangkan kualitas anggota organda,” ungkap Ateng.

Ia mengungkapkan pihaknya mendorong para pengusaha angkutan untuk menyediakan transportasi yang berkualitas untuk mendukung pembangunan di Kalsel.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Organda Kalsel Edi Sucipto menyebutkan kegiatan Mukerda DPD tersebut sebagai upaya memperkuat kerja sama antar pengusaha transportasi angkutan darat dan juga dengan mitra lainnya.

“Semoga para pelaku usaha transportasi angkutan darat semakin kompak,” ucapnya.

Baca juga: Tabalong pintu gerbang IKN

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023