Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sungai Raya, Hulu Sungai Selatan (HSS), menyampaikan apresiasi program bantuan sosial (bansos) Program Rumah Sejahtera (PRS) Bupati HSS H Achmad Fikry.

"Bansos PRS yang disalurkan Bupati HSS bagi masyarakatnya ini adalah sesuatu yang sangat tepat, dan akan sangat bermanfaat," kata Ketua MUI Sungai Raya TGH Abdul Wahid, saat menghadiri penyerahan bansos PRS kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Sungai Raya dan Kandangan, di Aula Kantor Kecamatan Sungai Raya, Rabu.

Baca juga: Pemkot Banjarmasin dukung pengembangan bisnis online syariah

Dijelaskan Wahid, dengan bansos PRS ini tentu masyarakat penerimanya akan mempunyai hunian yang layak, dan tentunya juga proses peribadatan mereka pun akan lebih nyaman.

Baca juga: 34 KPM di Kecamatan Kalumpang dan Simpur terima bansos rumah sejahtera

Warga Desa Tanah Bangkang penerima bansos, Saminah, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati HSS,  serta jajaran Dinas Sosial HSS yang telah memberikan bantuan.

"Alhamdulillah bisa memperbaiki rumah, terimakasih banyak kepada Bupati HSS dan jajarannya yang sudah memberi bantuan, mudahan segala bantuan dan kebaikan yang diberikan mendapat balasan yang berlipat ganda," ucap Saminah.

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, mengatakan untuk penerima di wilayah Kecamatan Sungai Raya pada hari ini sebanyak 28 KPM, sedangkan untuk Kecamatan Kandangan sebanyak 26 KPM.

Baca juga: Pemkab HSS alokasikan dana rumah sejahtera bagi 228 KPM pada 2023

Bupati HSS H. Achmad Fikry, berpesan kepada penerima bansos agar menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, serta disesuaikan dengan kondisi atau kerusakan rumah yang ada saat ini.

"Kepada para penerima bansos PRS agar segera membeli barang untuk keperluan perbaikan rumah, dan jangan digunakan dananya untuk keperluan lain selain rumah," ujar Fikry.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023