Sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kalumpang dan Simpur, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima bantuan sosial (bansos) Program Rumah Sejahtera (PRS).

Penyerahan simbolis diserahkan Bupati HSS H Achmad Fikry kepada perwakilan penerima KPM di aula Kantor Kecamatan Kalumpang.

Baca juga: Pemkab HSS siapkan strategi bila terjadi kelangkaan stok LPG

"Jumlah penerima bansos pada hari ini untuk Kecamatan Kalumpang sebanyak 17 KPM dan Kecamatan Simpur sebanyak 17 KPM, masing-masing mendapatkan bantuan Rp17,5 juta," kata Kepala DInas Sosial HSS Nordiansyah, di Kalumpang, Jum'at.

Dijelaskan Nordiansyah, program bansos ini bersumber dari ABPD HSS Tahun Anggaran 2023,  bertujuan mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di HSS, agar menjadi layak huni, sehat, dan nyaman.

Bupati HSS H. Achmad Fikry,  berpesan supaya penerima bansos lebih mengutamakan memperbaiki bagian rumah yang paling mendesak, karena dana yang diberikan pemerintah terbatas.

Baca juga: Bupati HSS: AKBP Sugeng Priyanto berperan atasi COVID-19 selama jadi Kapolres

“Sederhana saja, yang penting hujan tidak kehujanan, panas tidak kepanasan. Kalo bisa pola gotong royong, gotong royong di kampung,” ujar Fikry.

Fikry juga menyampaikan harapannya melalui program bansos ini secara berkelanjutan dilakukan pemerintah daerah, maka warga penerima manfaat bantuan dapat membangun rumah yang lebih nyaman dan layak huni.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023