Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru Kalimantan Selatan, terus berupaya meningkatkan fasilitas sarana penunjang keselamatan dan kenyamanan para pengendara. melalui pemeliharaan jalan secara rutin di ruas jalan Desa Sangsang Dan Simpang Tiga Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah.

"Panjang jalan yang ditangani sepanjang empat Kilo meter,lebar jalan rata rata enam meter," kata Kabid Bina Marga Agus Tri Prasetiawan di Kotabaru Rabu.

Baca juga: PUPR lakukan pemeliharaan penerangan jalan umum

Menurut Agus, pemeliharaan ini rutin dilakukan melalui program PUPR, dan peningkatan ruas jalan tersebut diakibatkan jalan mengalami penurunan fungsi yang membuat pengendara yang melintas tidak nyaman dan membahayakan pengguna.

"Pemeliharaan jalan dengan cara membuang lumpur dan menguruk menggunakan material batu," kata Agus.

Selain penanganan tersebut juga dilakukan penanganan membentuk kembali badan jalan dan memperbaiki  kembali jalan yang sudah rusak parah menggunakan alat motor greader .

Ruas jalan Desa Sangsang Dan Simpang Tiga Geronggang  merupakan jalan kabupaten sebagai akses vital yang harus tetap di pelihara untuk mendukung kelancaran operasional bagi penduduk setempat.

Pemeliharaan infrastruktur memberikan peranan yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi maupun pertumbuhan dunia usaha, antar desa antar kecamatan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Intakindo Kalsel miliki anggota 700 tenaga ahli bersertifikat

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023