Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Supian HK mengapresiasi kegiatan sosial Kepolisian Daerah (Polda) setempat dalam rangkaian peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023.

Apresiasi Ketua Dewan provinsi tersebut, sesudah turut menyaksikan hasil bedah rumah oleh Polda Kalsel, ujar Humas Sekretariat DPRD (Setwan) provinsi setempat dalam keterangan persnya, Selasa.

Supian HK mengharapkan program seperti yang Polda Kalsel lakukan menjadi pendorong bagi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada mereka yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

"Kami dari pemerintahan terus mendukung program bedah rumah tersebut sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan semoga akan terus terlaksana dan berjalan dengan lancar," harap Supian HK.

Peresmian bedah rumah warga kurang mampu tersebut di Jalan Pangeran Dalam Kelurahan Pangeran Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (19/6/23).
Ketua DPRD Kalsel H Supian HK saat menghadiri peresmian bedah rumah oleh Polda setempat dalam rangkaian peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2923 di Kecamatan Banjarmasin Utara, 19 Juni 2023. (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)

Pada peringatan je-77 Hari Bhayangkara 2023, Polda Kalsel tidak hanya meresmikan bedah rumah, tapi juga menyerahkan bantuan sembako sebanyak 500 paket kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar lokasi.

Bekerjasama dengan Yayasan Lazis As-salam Fil Alamin, Polda Kalsel menyalurkan bantuan bedah rumah sebesar Rp.250.000.000 untuk 10 unit rumah di Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi menjelaskan program bedah rumah tidak hanya terlaksana di Banjarmasin, tetapi juga pada seluruh kabupaten/kota seprovinsi tersebut.

"Total sasaran bedah rumah sebanyak 162 unit, tinggal 40 unit lagi yang belum kami resmikan yaitu di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Tabalong dan Kabupaten Balangan," ungkap Kapolda Kalsel.

Jenderal polisi bintang dua itu berjanji, Insya Allah tanggal 22 Juni nanti beserta rombongan akan berangkat menuju ke daerah tersebut untuk melaksanakan peresmian sekaligus bakti sosial disana.

Rangkaian peringatan ke-77 Hari Bhayangkara di Kalsel selain mengadakan berbagai macam perlombaan dan bakti sosial, Polda setempat juga melakukan bakti kesehatan seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak, bantuan kaki palsu dan kursi roda, sunatan massal, serta membangun sumber titik air bersih yang bisa masyarakat manfaatkan.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023