Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktorat Sabhara Polda Kalsel, saat melakukan patroli Ramadhan menangkap empat orang di dalam satu mobil yang diduga usai melakukan pesta sabu-sabu karena ditemukan barang bukti di mobil tersebut.

"Saat kami periksa di dalam mobil tersebut ditemukan seperangkat alat isap sabu-sabu dan satu plastik klip yang masih ada sisa sabu-sabunya," kata Panit 3 Subdit Gasum Dit Sabhara Polda Kalsel Iptu Ajie di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan, awalnya anggota hanya melakukan patroli rutin untuk mencegah adanya tindak pidana di wilayah kota setempat.

Saat sedang patroli, anggota melihat ada mobil dengan kecepatan tinggi dengan zigzag, dan ugal-ugalan di jalan.

"Mobil itu kami ketahui seperti ugal-ugalan sehingga kami kejar dan berhentikan, saat diperiksa ditemukan barang bukti seperangkat alat isab sabu-sabu dan sisa sabu di plastik klip," ucap pria lulusan Akpol angkatan 2012 itu.

Mantan Kanit Intel Polresta Banjarmasin itu terus mengatakan, karena ditemukan barang bukti tersebut maka keempat pria di dalam satu mobil Avanza itu langsung digiring ke Polda Kalsel.

"Keempat pria itu kami lakukan pendataan dan pemeriksaan awal atas temuan barang bukti di lapangan saat anggota patroli," tuturnya.

Selain itu, dalam patroli rutin Bula Ramadhan itu pihak juga mengamankan sembilan orang pemabuk, dan mengamankan 15 orang yang tak memiliki kartu identitas di antaranya, 10 orang dewasa, lima anak di bawah umur.

Kemudian semua pelaku tindak pidana ringan itu digelandang ke kantor Dit Sabhara Polda Kalsel untuk menjalani pembinaan.

Selain dilakukan pembinaan, belasan orang yang terjaring dalam patroli tersebut, juga diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut di kemudian hari.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016