Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur melepas 59 jamaah calon haji yang menginap di asrama haji Embarkasi Banjarmasin sebelum diberangkatkan ke tanah suci sesuai jadwal yang ditentukan.
 
Pelepasan puluhan jamaah calon haji yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Banjar itu dilakukan bupati di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis.

Baca juga: Bupati Banjar dorong desa berkembang menjadi desa mandiri
 
"Kami senang dan bersuka cita saat melepas jamaah calon haji karena keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji. Jaga kesehatan dengan baik agar bisa menjalani rangkaian ibadah haji," pesan Saidi.
 
Saidi juga meminta jamaah selalu mengikuti arahan pendamping atau pembimbing sehingga bisa mudah dan lancar menjalankan rangkaian ibadah haji baik saat berada di Kota Mekkah maupun Madinah.
 
"Kami mendoakan seluruh jamaah calon haji Kabupaten Banjar menjadi haji yang mabrur. Doakan juga kami disini agar selalu sehat dan daerah dijaga sehingga suasana aman dan kondusif selalu tercipta," ungkapnya.


Baca juga: Bupati Banjar minta seluruh pihak kerja sama cegah karhutla

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjar Najwan Noor mengatakan, 59 jamaah calon haji yang dilepas bupati merupakan jamaah cadangan yang digabung dengan jamaah dari kabupaten dan kota lain di Kalsel.
 
"Sesuai jadwal, jamaah calon haji kloter 17 dan 18 yang dilepas bupati adalah kloter gabungan kabupaten dan kota lainnya di Kalsel berangkat Jumat (16/6) menuju Kota Mekkah Arab Saudi," ucapnya.
 
Dikatakan, seluruh jamaah dalam kondisi sehat dan diharapkan terus sehat sehingga mampu menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci bergabung dengan jamaah calon haji dari berbagai penjuru dunia.
 
Pelepasan jamaah calon haji dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masruri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Najwan Noor dan Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas.
 
Selain dilepas simbolis oleh bupati yang masuk ke dalam bus sebelum diberangkatkan, puluhan jamaah juga dilepas keluarga dan kerabat yang khusus datang ke Mahligai Sultan Adam Martapura.
 
Baca juga: Bupati Banjar minta aparatur desa optimalkan Sistem Informasi Desa
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023