Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Nadjmi Adhani menyerahkan bantuan paket lebaran kepada pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah setempat.

Penyerahan bantuan paket lebaran dilakukan wali kota didampingi Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan di Banjarbaru, Kamis, dengan mendatangi ruangan perawatan pasien.

"Bantuan paket lebaran bertujuan membantu pasien mengurangi beban hidup di tengah harga barang untuk kebutuhan pokok yang melambung cukup tinggi," ujarnya.

Saat berkunjung, wali kota dan wakil wali kota didampingi Direktur RSUD Banjarbaru Endah Labati yang mendatangi satu persatu pasien di ruangan kelas II dan kelas III.

Disebutkan, paket lebaran yang sudah dibungkus plastik berisi bahan pokok seperti gula pasir, susu, teh dan minyak goreng diserahkan ke pasien kelas II dan III.

Dia menjelaskan, paket bantuan lebaran itu sama dengan paket yang sudah disiapkan Pemkot Banjarbaru untuk memberi tokoh agama dan masyarakat maupun pekerja.

"Pasien kelas II dan III merupakan masyarakat kurang mampu sehingga kami memberikan bantuan agar bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan," ucapnya.

Dia menekankan, makna kunjungan selain menyerahkan bantuan, juga memberikan semangat kepada pasien maupun keluarganya agar sabar dan tabah menghadapi penyakitnya.

"Kami juga mendoakan agar pasien bisa segera sembuh sehingga mereka semakin bersemangat berobat untuk kesembuhan dari penyakitnya," ucap wakil wali kota menambahkan.

Direktur RSUD Banjarbaru Endah Labati mengatakan, jumlah paket yang disiapkan sebanyak 74 paket dan diserahkan kepada pasien kelas II dan kelas III di rumah sakit itu.

"Nilai paket bantuannya mungkin tidak seberapa tetapi harapan kami dilihat dari kepedulian wali kota dan wakil terhadap warganya yang tengah sakit," kata Endah.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016