Pemerintah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, melalui Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang ( PUPR) merencanakan peningkatan struktur ruas jalan Bangkalan Dayak Kecamatan Kelumpang Hulu sepanjang lima Kilometer.

"Pengerjaan peningkatan struktur ruas jalan Bangkalan dayak dengan panjang penanganan 5.260 meter dengan lebar jalan lima meter," kata kabid Bina Marga Dinas PUPR Agus Tri Prasetiawan di Kotabaru,Jumat.

Baca juga: Kejari Tabalong kawal proyek strategis di Dinas PUPR

Agus menjelaskan, pengerjaan jalan kabupaten penghubung antar desa antar kecamatan di kerjakan dengan produk akhir berupa lapis pondasi agregat kelas S (ukuran fraksi kasar berukuran 10 - 25 mm) yang diperkirakan akan menelan anggaran sekitar sembilan miliar dengan menggunakan sumber pembiayaan berasal dari APBD Tahun 2023.

Ia menambahkan, ruas jalan yang merupakan satu-satunya jalan yang dapat diakses dari wilayah kecamatan ke Bangkalan Dayak.
"Jalan ini sangat penting untuk kelancaran perekonomian bagi masyarakat yang akan menuju ke ibukota kecamatan," ujarnya
Situasi jalan Bangkalan Dayak (ANTARA/HO-PUPR Kotabaru)


Selain akses bagi masyarakat yang melakukan aktifitas sehari hari jalan tersebut juga merupakan akses ke tempat pendidikan baik sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Agus berharap, proses perencanaan dan proses administrasi lelang dapat berjalan dengan lancar sehingga di tahun 2023 dapat terlaksana, dan pengerjaan dapat di lakukan dengan segera dengan skema waktu yang sudah di tentukan.

Baca juga: PUPR Ministry "gifts" Banjarmasin a suspension bridge

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023