Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) membagikan sebanyak 777 liquefied petroleum gas (LPG) isi 3 kilogram gratis kepada masyarakat kurang mampu dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

"Data sementara kita bagikan di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin dulu, mudah-mudahan bisa menyusul daerah lainnya," kata Kapolda Kalsel Irjen Andi Rian R Djajadi di Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Polda Kalsel bedah ratusan rumah tak layak huni

Menurut Kapolda, LPG 3 kg salah satu kebutuhan utama masyarakat menengah ke bawah.

Oleh karena itu, Polri senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan termasuk dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar gas di rumah tangga.

Dia berharap apa yang diberikan Polda Kalsel dalam momen menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli bisa bermanfaat dan langsung dirasakan oleh masyarakat.
 
Kapolda Kalsel Irjen Andi Rian R Djajadi saat membagikan LPG isi 3 kilogram gratis kepada masyarakat di Kompleks BSD dan di Desa Kayu Bawang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. (ANTARA/Firman)


Adapun lokasi penerima LPG 3 kg gratis dari Kapolda untuk Kabupaten Banjar di Jalan Irigasi Gambut pada dua Pangkalan LPG ditunjuk membagikan, yakni di Kompleks BSD dan di Desa Kayu Bawang, Kecamatan Gambut.

Baca juga: Pemkab Tapin - Polda Kalsel serahkan rumah baru untuk warga
Masing-masing pangkalan menyalurkan 200 LPG 3 kg sehingga total yang dibagikan polisi 400 LPG 3 kg.

Masyarakat nampak menyambut antusias mengantre di pangkalan dalam kompleks perumahan tersebut.

Seperti salah satu warga di Kompleks BSD Hayati mengaku tak ingin melewatkan pembagian LPG 3 kg gratis, terlebih langsung dihadiri oleh Kapolda.

Jadi selain ingin mendapatkan LPG 3 kg gratis, dia juga tak ingin melewatkan bertemu langsung dengan Kapolda.

Ketua RT 15 Helman mewakili warga menyampaikan terima kasih atas atensi Kapolda yang menyempatkan blusukan ke Jalan Irigasi Gambut, Kabupaten Banjar.

Kehadiran Kapolda didampingi Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat membagikan ratusan LPG 3 kg gratis sekaligus menyapa masyarakat di Kompleks BSD dan di Desa Kayu Bawang Jalan Irigasi itu merupakan program kerja sama dengan Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan. 

Baca juga: Polda Kalsel serahkan bantuan 10 rumah kepada masyarakat HSS

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023