Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan Masruri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLVI.
 
"Persiapan MTQ tingkat Kabupaten Banjar yang digelar di Kecamatan Gambut sejak 4-7 Agustus 2023 sudah mencapai 70 persen," ujarnya usai memimpin rapat persiapan MTQ di Martapura, Selasa.

Baca juga: Qari Indonesia raih peringkat ke-4 MTQ Internasional di Dubai
 
Menurut Masruri, pihaknya bersama panitia sudah menyiapkan beberapa jadwal yang dilaksanakan dalam waktu mulai dari pembentukan tim kerja, penjadwalan pembinaan bagi panitia MTQ tiga kali pertemuan.
 
Kemudian, tahapan pendaftaran dan verifikasi data peserta MTQ yang berasal dari kecamatan di lingkup Pemkab Banjar serta penjadwalan orientasi dilanjutkan pelantikan dewan hakim.

Baca juga: Sungai Raya juara umum MTQ Nasional tingkat Kabupaten HSS
 
"Pendaftaran online sudah berjalan dan nanti diverifikasi faktual benar atau tidak fakta sehingga dapat memastikan siapa saja peserta yang memenuhi syarat mengikuti setiap lomba," ucapnya.
 
Masruri menekankan, kematangan qori dan qoriah menjadi perhatian serius dengan menggelar Training Center (TC) tahap pertama disusul LPTQ Banjar kembali menggelar TC serupa tahap kedua.
 
"Tahap kedua nanti, bentuknya seperti simulasi sehingga seperti MTQ sebenarnya dan diharapkan membuat peserta serius mengikuti agar mereka benar-benar siap untuk bertanding," katanya.

Baca juga: Wabup lepas pawai ta'aruf kafillah MTQ HSS
 

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023