Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad melepas peserta pawai ta'aruf para kafilah Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten HSS.

Ia mengatakan MTQ ini diharapkan dapat menyemangati masyarakat HSS untuk selalu mencintai, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

"Semoga kegiatan kita kali ini bisa menyemarakkan perhelatan MTQ Nasional ke-48 tingkat Kabupaten HSS dan sekaligus menjadi sarana syiar Islam di daerah kita," katanya, yang juga Ketua LPTQ HSS  di Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Senin.

Baca juga: Kecamatan Sungai Raya tuan rumah MTQ HSS 2023

Dijelaskan dia, melalui MTQ nantinya agar dapat tumbuh kembang generasi yang Qur'ani di HSS, yang dapat membawa rahmat dan keberkahan bagi semua pihak, baik dunia maupun akhirat.

Terkait pawai ta’aruf ini, masyarakat yang belum dapat informasi, dengan dilintasi pawai ini maka bisa mendapatkan informasi sekaligus bisa ikut memeriahkannya.

"Prinsipnya pelaksanaan MTQ ke-48 Nasional tingkat kabupaten ini adalah syiar sekaligus penyemangat bagi kita dan qori-qoriah, dan juga bagi masyarakat bahwa bagaimana membudayakan membaca Al-Qur;an," katanya.

Baca juga: Tujuh lokasi digunakan Kafilah HSS ikuti MTQ ke-33 secara daring

Pawai sekaligus pemberangkatan kafilah dilaksanakan di depan Gedung MTQ Kandangan, dengan turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag HSS, para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, camat, Kepala KUA se-HSS serta undangan lainnya.

Agenda selanjutnya, akan dilaksanakan upacara pembukaan yang akan digelar malam ini, bertempat di Gedung MTQ Sungai Raya. Gelaran MTQ akan berlangsung selama empat hari, terhitung sejak hari ini sampai dengan tanggal 2 Maret 2023.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023