Rangkaian acara Mappanre Ri Tasi’e yang dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, diisi dengan tablig akbar atau ceramah agama islam.

"Kali ini kami mendatangkan ustaz Muhammad Aswar Liwang yang populer disapa Ustaz Asli asal Gowa Sulawesi Selatan sebagai penceramah," kata Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka di Batulicin Jumat.

Dia menyampaikan  permohonan maaf Bupati H.M. Zairullah Azhar yang berhalangan untuk hadir karena masih berada di luar daerah.

Mapanre Ri Tasi’e yang digelar 20 Mei–4 Juni 2023 ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, dan masyarakat dengan pemerintah daerah.

Kegiatan tablig akbar yang digelar kali ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan selama gelaran Mappanre Ri Tasi’e 2023.

Dalam kesempatan itu pula, Ambo Sakka mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk menyimak pesan-pesan agama yang disampaikan ustaz dengan sebaik-baiknya.

"Mudahan-mudahan tablig akbar malam ini menjadi hidayah bagi kita semua dan Tanbu semakin berkah," sebutnya.

Sementara itu, Ustaz Asli dalam ceramahnya menyampaikan dua bekal yang harus dijaga dalam hidup ini. Yaitu pertama menjaga hubungan baik dengan Allah SWT, dan kedua menjaga hubungan dengan sesama manusia.

Hubungan dengan Allah SWT di antaranya melaksanakan shalat, dan hubungan dengan sesama manusia yakni menjaga tali silaturahim.

Baca juga: Kesbangpol Tanah Bumbu beri pendidikan politik bagi pelajar
Baca juga: Dinkes Tanah Bumbu sampaikan tiga isu strategis pembangunan

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023