Atlet muda dari Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), M. Zaky Zaidan meraih prestasi terbaik pertama pada kejuaraan panjat tebing "Open Vertical Bouldering Competition" Regional Kalimantan.

Dalam kejuaraan di Kolam Renang Soekarno, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), yang berlangsung 13-14 Mei 2023, Zaky berhasil unggul dari 35 atlet putra panjat seluruh Kalimantan.

"Alhamdulillah, anak kami Zaky yang juga berlomba bersama adiknya, M. Azhar Assidiq berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan ini," kata orang tua atlet Zaky, Darmawan mengutip press release Diskominfo HSS, di Kandangan, Senin.

Baca juga: SKB grasstrack seri I HSS diikuti 33 pembalap

Dijelaskan Darmawan, Kabupaten HSS pada kejuraan ini mengirimkan dua atlet, yakni M. Zaky Zaidan yang mewakili KPA Meratus Hijau dan M Azhar Assidiq mewakili Climbing Kandangan Team.

Sebagai perwakilan KPA Meratus Hijau, Zaky memperoleh point tertinggi di saat final yang membawanya sebagai juara competition.

"Kami bersyukur, apa yang sudah kita lakukan seperti latihan dan lainnya, akhirnya pada pertandingan ini membuahkan hasil yang membanggakan," ucap Darmawan.

Baca juga: Atlet HSS sumbang empat medali untuk Kalsel di Kejurnas Sambo

Akan tetapi perjuangaan tidak sampai di sini,  karena menurut Darmawan selanjutnya akan mempersiapkan kembali Zaky dan Azhar untuk event pertandingan berikutnya.

Selain itu, sang ayah ini juga tak lupa untuk meminta doa dan dukungan semua pihak, agar di pertandingan berikutnya adik kakak ini bisa kembali mempersembahkan yang terbaik untuk daerah kelahirannya.

Pada moment kejuaraan juga terlihat hadir legenda pemanjat tebing nasional asal Kalsel di tahun '90 an, Yosa Kanarohan dan sahabat senior dari Wanariva.

Mereka berdua berhadir untuk  memberikan dukungan langsung kepada adik kakak, Zaky dan Azhar yang secara tidak langsung memberikan motivasi berlomba pada mereka.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023