Sebanyak 33 pembalap dari Kalimantan dan Pulau Jawa mengikuti Kejuaraan SKB Grasstrack Seri I di Sirkuit Liang Nyaru, Desa Mandapai, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kejuaraan ini diadakan dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-72 Kabupaten HSS, dan dibuka resmi Wakil Bupati (Wabup), Syamsuri Arsyad.

Baca juga: Atlet HSS sumbang empat medali untuk Kalsel di Kejurnas Sambo

"Semoga dengan adanya kejuaraan ini bisa lahir atlet-atlet kebanggaan kita," kata wabup dalam keterangan, mengutip keterangan pers Diskominfo HSS kepada ANTARA, Minggu (19/12) kemarin.

Pihaknya berharap para peserta dapat selalu menjunjung tinggi sportivitas, serta dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menciptakan bibit unggul dalam bidang lomba balap motor.

Ia juga menanggapi masukan dari panitia pelaksana agar Sirkuit Liang Nyaru bisa lebih ditingkatkan oleh Pemkab HSS, karena memiliki potensi yang cukup baik.

Baca juga: Esports gelar kompetisi Choe Cup Season 2

"Kita juga menemukan beberapa potensi Sirkuit Liang Nyaru ini, di antaranya memiliki pemandangan yang indah, lokasi yang strategis serta mendapat dukungan dari masyarakat," katanya.

Dia menambahkan akan berupaya untuk ke depannya bersama KONI HSS memaksimalkan langkah-langkah untuk meningkatkan potensi tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022