Atlet asal Hulu Sungai Selatan (HSS) yang mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sambo 2022 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan (Jaksel), berhasil menyumbangkan empat medali, dengan dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

Ketua Harian Cabor Sambo HSS, Siswanto, di Kandangan, Selasa (13/12), mengatakan empat medali yang diraih atlet Sambo HSS di antaranya dua medali emas diraih Noor Laili Sari dan Riski Oktaviana, medali perak diraih Risqa Adam Wibowo dan medali perunggu Muhammad Noor.

Baca juga: Esports gelar kompetisi Choe Cup Season 2

"Dari 13 atlet Sambo yang dikirim tim Kalsel, enam orang di antaranya adalah atlet Sambo kita yang berasal dari Kabupaten HSS," katanya dalam keterangan.

Dijelaskan dia, hasil medali yang telah diraih oleh atlet Sambo HSS dalam kejurnas yang dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 11 Desember 2022 lalu telah sesuai dengan target, yang direncanakan oleh Provinsi Kalsel maupun Kabupaten HSS.

Baca juga: Wabup HSS bersilaturrahmi dengan KONI

Juga untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), cabor sambo HSS sudah menyusun rencana persiapan atlet, diharapkan tetap mendapatkan dukungan, baik dari KONI maupun pemerintah setempat, untuk menyiapkan tempat fasilitas latihan bagi para atlet.

"Kita prediksi Kabupaten HSS akan mengirim dua atlet pada PON nantinya, karena di pra-PON persaingan akan lebih ketat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022