Petugas Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin menyelidiki terhadap kasus temuan mayat pria tanpa identitas di perairan Sungai Barito Kalimantan Selatan.

"Temuan mayat ini sedang kamu selidiki karena belum diketahui identitasnya atau Mr X," ucap Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AkP Dading Kalbu Adie di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Satpolairud Banjarmasin bagikan sembako ke warga bantaran sungai terdampak COVID-19

Saat ini, Dading mengatakan anggota berusaha untuk menyebarkan foto korban agar pihak keluarga mengetahui dan bisa melaporkan.

"Foto korban sudah kamu sebar melalui media sosial dan awak media untuk diberikan dengan harapan keluarga yang merasa kehilangan melapor," ujar Dading.

Kasat Polairud juga mengatakan, untuk temuan mayat di perairan Sungai Barito tersebut diketahui pada Jumat (12/5) lalu sekitar pukul 07.30 WITA.

Untuk ciri korban Mr X itu di antaranya berjenis kelamin laki laki, bercelana "jeans" pendek, kaos coklat berkalung peluit warna merah.

Baca juga: Satpolairud Polresta Banjarmasin amankan 25 kardus rokok tanpa cukai

Saat ditemukan, korban dievakuasi oleh anggota Satpolairud bersama relawan gabungan dan dibawa ke Kamar Mayat RSUD Ulin Banjarmasin guna dilakukan visum.

"Korban sudah dievakuasi ke kamar mayat rumah sakit untuk dilakukan visum dan kami juga sedang mengumpul data dan keterangan di lapangan serta memeriksa beberapa saksi yang mengetahui," tambah Dading.

Terus dikatakannya, sampai saat ini belum ada keluarga yang datang untuk menyampaikan kehilangannya dan berharap kepada masyarakat yang mengenali dengan ciri ciri disebutkan bisa membantu memberitahu pihak keluarga.

"Semoga ada masyarakat yang mengenali dari foto korban yang telah kami sebar," tutur perwira pertama Polri itu.

Baca juga: Satpolairud Polresta Banjarmasin amankan pelajar dan buruh pesta Miras

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023