Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin mengamankan tiga orang yang sedang pesta minuman keras di antaranya satu orang buruh dan dua orang pelajar.

"Mereka, kami amankan saat sedang asik minum minuman keras di siring RK Ilir Banjarmasin Selatan," kata Kanit Gakkum Satpolairud Polresta Banjarmasin Iptu Selamat Riyadi di Banjarmasin, Senin.

Saat ini, para pelaku ditangkap, saat tim Satpolairud sedang melaksanakan kegiatan Razia Penyakit Masyarakat di bantaran Sungai Martapura.

Saat polisi melintas pada Sabtu (24/8) malam, sekitar pukul 23.30 WITA, ketiga orang tersebut terlihat berada di Siring RK Ilir dan langsung disambangi dan diperiksa.
Petugas dari Satpolairud Polresta Banjarmasin sedang melakukan pemeriksaan. (ANTARA/Gunawan Wibisono)


"Kami lihat ada minuman beralkohol di lokasi tersebut, sehingga mereka langsung kami giring ke Kantor Satpolairud guna dilakukan pendataan dan pembinaan," tuturnya.

Selamat juga mengatakan tiga pelaku minuman keras itu di antaranya AD (18) pelajar, RS (16) pelajar, Fajrianor (24) buruh, warga Jalan Bangka Tengah Kecamatan Tatah Makmur, Banjarmasin Selatan.

"Setelah kami lakukan pembinaan dan pendataan, ketiganya dipulangkan serta mereka kami minta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi," ujarnya.

Satpolairud Polresta Banjarmasin, akan terus melakukan patroli kewilayahan di kawasan pesisir sungai yang menjadi wilayah hukum untuk menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. 

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019