Wetland Box Kalimantan Selatan sepakat membangun kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIEI) Banjarmasin untuk memperkuat pengembangan kewirausahaan dan inkubasi bisnis di Kalimantan Selatan.

“Wetland Box Kalimantan Selatan akan memberikan dukungan seperti pelatihan, pendampingan, konsultasi bisnis untuk untuk mahasiswa STIEI Banjarmasin juga masyarakat setempat,” kata Koordinator Wetland Box Kalimantan Selatan Muhammad Zakiyyul Fuad Rasyid di Banjarmasin, Senin.

Zakiyyul menuturkan, Wetland Box hadir di Kalimantan Selatan untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas untuk berbisnis, pemanfaatan penelitian dan pengabdian inkubasi bisnis serta pelaksanaan wirausaha merdeka.

Wetland Box Kalimantan Selatan merupakan sebuah lembaga inkubator bisnis dan 'star up' memiliki peran untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bisnis.

Zakiyyul menyebutkan, pihaknya juga memiliki tujuan untuk menciptakan inovasi baru serta upaya meningkatkan daya saing wirausaha sektor bisnis dan teknologi di Kalsel.

“Melalui kerja sama yang kami bangun dengan STIEI Banjarmasin ini semoga dapat membantu pengembangan wirausaha di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Zakiyyul mengatakan STIEI Banjarmasin menyambut baik kerja sama dalam bidang bisnis tersebut karena memiliki dampak positif untuk meningkatkan nilai ekonomi.

Menurutnya kerja sama Wetland Box Kalsel dengan STIEI Banjarmasin tersebut akan berjalan dengan baik dan mampu memperkuat pengembangan wirausaha melalui sumber daya manusia yang tersedia.

Zakiyyul berharap melalui kerja sama tersebut dapat menghadirkan para wirausaha muda untuk mengembangkan bisnis dan berkontribusi besar terhadap perekonomian dan pembangunan Kalimantan Selatan.

Ia juga mengatakan kerja sama itu nantinya akan membuka peluang kerja yang luas untuk masyarakat setempat khususnya pada sektor bisnis.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023