Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan berpartisipasi menyemarakkan "Bulan Merdeka Belajar" tahun 2023 yang salah satunya mengikuti kegiatan jalan sehat di lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Minggu. 
 
Menurut Direktur Poliban Kalsel, Joni Riadi di Banjarmasin, Senin, kegiatan tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei.

Hardiknas tahun ini, kata dia sesuai Surat Edaran Nomor 11 Tahun 2023 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang mengimbau kepada seluruh unit kerja baik di pusat maupun di daerah untuk menyelenggarakan
“Jalan Sehat”.
 
"Karena dinyatakan Kemendikbud ristek menjadi salah satu rangkaian kegiatan Bulan Merdeka Belajar," kata Joni.
 
Joni menyampaikan, seluruh jajarannya mengikuti kegiatan jalan sehat untuk memeriahkan "Bulan Merdeka Belajar" tersebut, karena kampusnya sangat mendukung program merdeka belajar kampus merdeka.
 
Pada kegiatan jalan sehat "Bulan Merdeka Belajar" tersebut dihadiri Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Arifin, Kepala BPMP Provinsi Kalsel Yuli Haryanto, Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Dedi Sutoyo, Kepala Balai Bahasa, Armiyati Rasyid, Kepala BGP Provinsi Kalsel Abdul Kamil Marisi.
 
Selanjutnya, Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Dr Ahmad, Kepala LLDIKTI Wilayah XI, Dr. Muhammad Akbar dan Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut Dr.Hj. Mufrida Zein.
 
Jalan Sehat dibuka untuk umum, tak hanya diikuti oleh pegawai kemendikbudristek tapi juga melibatkan siswa, mahasiswa, pendidik, dan pegiat pendidikan dan kebudayaan. Tentunya para peserta Jalan Sehat yang beruntung berkesempatan mendapatkan doorprize menarik yang telah disediakan.
 
Semarakkan Bulan Merdeka Belajar. “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.
 
Baca juga: https://poliban.ac.id/meriahkan-bulan-merdeka-belajar-poliban-ikuti-jalan-sehat-di-lapangan-murdjani-banjarbaru/
 
 
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023