Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Hairul Rijal mengatakan lima pemuda pelopor bakal mewakil daerah tersebut  di ajang Pemilihan Pemuda Pelopor pada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Kepastian tersebut diketahui usai tim juri mengumumkan nama-nama pemuda tersebut," ujar Hairul Rijal, di Pelaihari, Senin.

Mereka, sebut dia, mewakili masing-masing kategori bidangnya setelah sebelumnya seluruh peserta mengikuti proses Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Tanah Laut di Gedung Pemuda, Rabu (3/5).

Kelima pemuda tersebut, jelas dia, Dayu Wulandari dari Bidang Pendidikan, Muhammad Rizani dari Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Muhammad Bakhtiar dari Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Renaldy dari Bidang Pangan, serta Hidayatul Azizah dari Bidang Inovasi Teknologi.

Setelah diumumkannya para pemenang, sebut dia,  pihaknya akan memberikan pembekalan kepada para peserta yang akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

Berita terkait: Pemilihan Pemuda Pelopor Tanah Laut tahun 2023 merefleksikan sejarah manis


“Semoga kita mampu menciptakan generasi penerus  lebih tangguh dan memiliki daya saing serta mampu melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah,” ungkap Hairul.

Kelima pemuda pelopor terpilih tersebut, terang dia,  berhasil mengungguli para pesaing pada kategori bidang masing-masing setelah tim juri menilai mereka mampu memenuhi aspek-aspek penilaian.

"Penilaian itu  seperti,  aspek kepemimpinan dan kepeloporan, aspek kreativitas, aspek keuletan, aspek dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan, aspek kepribadian serta aspek kelembagaan,"demikian Hairul. 

Baca juga: Petani milenial Tanah Laut Adam ke grand final Young Ambassador Agriculture 2023
Baca juga: Petani milenial Tabalong masuk 50 besar Young Ambassador Agriculture

 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023