Penyelenggaraan Banjarbaru Titech Expo 2023 yang menjadi puncak peringatan Hari Jadi ke-24 Kota Banjarbaru menyuguhkan beragam tampilan mulai bursa pendidikan hingga produk unggulan UMKM.
 
"Beragam tampilan bisa dinikmati masyarakat mulai bursa pendidikan, bazaar, kuliner produk UMKM, artis nasional hingga wayang kulit," ujar Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin di Banjarbaru, Kalsel, Ahad.
 
Aditya berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat melihat gambaran Banjarbaru Titech yang ditampilkan di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru selama enam hari sejak, Selasa (9/5) hingga Ahad (14/5).
 
Direktur Jingga Kreatif selaku EO Banjarbaru Titech Galih Arum Deny mengatakan, pihaknya menyiapkan tenda tertutup berukuran besar dan tenda terbuka untuk ditempati stand berbagai produk kuliner dan UMKM.
 
"Tenda tertutup berukuran besar berisi stand-stand sekolah tingkat SD hingga SMA yang menampilkan berbagai keunggulan sekolah. Jadi, semacam bursa pendidikan yang bisa dilihat pengunjung," ujarnya.
 
Menurut enterpreneur muda itu, konsep expo yang ditampilkannya sesuai arahan wali kota yang ingin Banjarbaru lebih dikenal masyarakat luas selain sebagai ibukota Provinsi Kalsel juga kota pendidikan.
 
Oleh karenanya, lanjut Galih, konsep stand yang ditampilkan di pameran bersifat tematik mulai dari dunia pendidikan, pelayanan publik, kuliner dan berbagai produk UMKM hingga hiburan artis nasional.
 
"Harapan kami, gaung Banjarbaru Titech ini se-Kalsel dengan konsep tematik rangkaian hari jadi dan momen peringatan hari pendidikan nasional termasuk juga pelayanan publik dan kuliner," ujarnya.
 
Ditekankan Galih, khusus bursa pendidikan, diharapkan bukan hanya berhenti di expo tetapi memiliki nilai lebih dan berlanjut hingga menjadi acuan bagi pengunjung terutama orang tua terkait pendidikan anak.
 
"Harapan kami, pengunjung terutama orang tua setelah melihat bursa pendidikan, bisa memilih sekolah lanjutan bagi anaknya sehingga memiliki gambaran masa depan anaknya," sebut dia.
 
Tak lupa, Galih juga menyebutkan hiburan menarik bagi pengunjung Banjarbaru Titech yakni grup El Corona yang tengah naik daun dan Budi Doremi dengan lagu-lagu yang disukai masyarakat.
 
"Kami mohon dukungan seluruh pihak dan sangat berharap, konsep yang ditampilkan sesuai harapan baik sajian tematik maupun nilai lebih yang bisa membawa manfaat bagi kita semua," katanya.
 
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023