Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah jajaran Polresta Banjarmasin, Polda Kalimantan Selatan, kini memburu pelaku penusukan di halte bus Pasar Sudimampir yang menyebabkan korban bernama M Ali (55) mengalami luka tusuk senjata tajam di bagian paha kanan.

"Pelaku yang sudah dikantongi identitasnya kini masih dalam pengejaran setelah kami menerima laporan korban hari ini," kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah Iptu Hendra Agustian Ginting di Banjarmasin, Minggu.

Ginting mewakili Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Pujie Firmansyah mengimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri secara baik-baik daripada diambil tindakan tegas dan terukur jika tertangkap.

Pendekatan kepada pihak keluarga juga diupayakan polisi agar mau kooperatif sehingga pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.

Peristiwa berdarah itu terjadi pada Minggu hari ini sekitar pukul 15.30 Wita saat pelaku dan korban menggelar pesta minuman beralkohol di sekitar lokasi.

Setelah beberapa saat mabuk bersama, terjadi cekcok mulut yang berujung perkelahian satu lawan satu.

Pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan menusukkannya ke arah korban, namun korban berusaha menghindar sehingga mengenai paha sebelah kanan.

Setelah itu pelaku berusaha menusukkan senjata tajam lagi ke arah korban, namun dilerai oleh sejumlah orang dan akhirnya pelaku kabur meninggalkan lokasi.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023