Sebanyak 26 wartawan berbagai media se-Kalimantan Selatan mengikuti Workshop Jurnalis Pekan Imunisasi Dunia 2023 yang digelar Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan (Dinkes Kalsel) di Hotel Rodhita Banjarmasin, Kamis.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan dr Diauddin mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para wartawan di Kalimantan Selatan.

Menurut dia, peran media dan wartawan cukup penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas lewat pemberitaan yang mendidik.

Salah satu narasumber Akhmad Risanta menguraikan penulisan berita yang sesuai dan mudah dimengerti oleh masyarakat.

Untuk itu, dia meminta, kepada para wartawan yang mengikuti acara tersebut dapat membantu pemerintah menyosialisasikan imunisasi kepada masyarakat luas.

"Semoga melalui media dan wartawan pesan pemerintah tentang imunisasi bisa diketahui lebih jelas oleh masyarakat,"ungkapnya.

Sementara KH Mukri Yunus menguraikan pentingnya menjaga kesehatan bagi diri dan keluarga.

"Kesehatan itu ada dua, pertama kesehatan jasmani dan kedua kesehatan rohani. Kedua kesehatan ini harus seimbang," terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dari syariat Islam imunisasi tersebut tidak dipertentangkan.

"Hanya saja bahan dari imunisasi itu harus dijelaskan, apakah halal atau haram. Imunisasi bermanfaat untuk mengantisipasi penyakit berat dan mencegah kecacatan," tutupnya.
Sebanyak 26 wartawan berbagai media se-Kalimantan Selatan mengikuti Workshop Jurnalis Pekan Imunisasi Dunia 2023 yang digelar Dinkes Kalsel di Hotel Rodhita Banjarmasin, Kamis 4/5/2023). ANTARA/Arianto.

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023