Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengharapkan peringatan Hari Otonomi Daerah tahun 2023 menjadi momentum percepatan pembangunan daerah.

"Harapan kami, peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini mampu menjadi momentum percepatan pembangunan, khususnya di Kota Banjarbaru," ujarnya di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan wali kota saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Otonomi Daerah yang dirangkai peringatan Hari Pendidikan Nasional dan halal bihalal bersama pegawai pemkot.

Menurut Aditya, harapan itu sejalan dengan tema peringatan Hari Otda ke-27 tahun 2023 yakni "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul" sehingga bisa membawa kemajuan bagi seluruh daerah di Indonesia.

"Kami juga berharap kepada ASN maupun pegawai lainnya dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik dan berkualitas sehingga mampu mewujudkan kemajuan di bidang pelayanan publik," pesannya.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin secara khusus meminta kepada pejabat pemerintah untuk dapat terus melakukan kerja sama dan bersinergi memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Saya meminta para gubernur, bupati, dan wali kota terus berkolaborasi mengupayakan pelayanan publik yang terbaik," ucap wapres melalui konferensi video pada Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVII tahun 2023, Sabtu (29/04/2023).

Wapres juga memberikan apresiasi terhadap penyelenggara pemerintah, baik pusat maupun daerah yang senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

"Saya mengapresiasi semua pemangku kepentingan, baik di pusat maupun daerah yang selama ini telah mengawal penyelenggaraan otonomi daerah dengan sangat baik," kata wapres dalam sambutannya.

Peringatan Hari Otonomi Daerah yang dirangkai peringatan Hari Pendidikan Nasional dan halal bihalal diikuti Wakil Wali Kota Wartono, Sekretaris Daerah Said Abdullah dan pegawai pemkot.

Selain itu dihadiri Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, Wakil Ketua I DPRD Taufik Rachman, perwakilan Kodim 1006/Banjar, perwakilan Kejaksaan Negeri dan PN serta undangan lainnya.



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023