Kandangan, (Antaranews Kalsel) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 tahun 2016 yang dilaksanakan selama satu bulan telah menyasar 33 jenis pembanguanan fisik.
    
Komandan Kodim 1003 Kandangan sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Infanteri Rudi Namsyah di Kandangan Senin mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk operasi bakti wujud kepedulian TNI AD, terhadap kesejahteraan masyarakat dan membantu pemerintah daerah.
    
Program TMMD tersebut, kini telah berakhir melalui Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-96 beberapa waktu lalu.
    
Kepala Staf Angkatan Darat Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMM, Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang  mengungkapkan lebih kurang satu bulan lamanya sejak 3 Mei 2016,  para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerkasama dengan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat kegotongroyongan dan kemanungggalan menyelesaikan program TMMD Ke - 96.
    
"Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa",ujarnya,
     
Menurut dia, ada atensi dan harapan yang perlu ditindaklanjuti dari program TMMD ke-96, antara lain pelihara kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik, serta pelihara hasil program TMMD  agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.
   
Pada TMMD ke-96 Tahun 2016 ini sebanyak 33 sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, dan pengerasan jalan.
    
Pembangunan yang lain berupa pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan tanggul dan gorong-gorong, serta renovasi dan pembangunan rumah ibadah dan sekolah.
    
Selain itu juga terdapat sasaran nonfisik berupa penyuluhan kepada masyarakat, antara lain tentang wawasan kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Kamtibnas, Bahaya Narkoba, Terorisme, kesejahteraan maayarakat, penanggulangan bencana alam, pertanian dan perikanan.

Kegiatan lain berupa kegiatan olah raga, kesenian, pengobatan masal, bazar serta pembagian sembako.
    
Kegiatan ini dihadiri Komandan Korem 1001 Antasari beserta jajaran, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Rudi Namsyah dan jajaran, Ketua DPRD Kab. HSS Syamsuri Arsyad.

Kepala Kejaksaan HSS Andin Adyaksantoro, Sekretaris Daerah Kab. HSS HM Ideham, SKPD, Camat , Kepala Desa , Tokoh Masyarakat dan para undangan serta peserta apel dari unsur TNI, Pelajar, dan masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016