Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al Habsy melepas keberangkatan angkutan mudik dan balik gratis bagi aparatur sipil negara (ASN) yang hendak pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri.
 
Pelepasan bus rombongan menuju kawasan Banua Anam secara simbolis dilakukan Wakil Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas di halaman Kantor Bupati Banjar, Rabu.

Baca juga: ARUS MUDIK - Pemkab Banjar cek akurasi alat ukur BBM di SPBU jelang Idul Fitri
 
"Pemkab menyediakan angkutan mudik dan balik ini untuk membantu meringankan beban ASN maupun honorer sehingga mereka tetap bisa merayakan Idul Fitri di kampung halaman," ujar Wabup Banjar.
 
Menurut Said Idrus, Pemkab Banjar melalui Dewan Pengurus Korpri berupaya memberikan perhatian dengan membantu meringankan biaya transportasi bagi ASN saat mudik maupun balik.
 
Said Idrus mengatakan bantuan diberikan bukan hanya saat mudik tetapi juga balik ke Kabupaten Banjar karena mereka harus kembali masuk kerja sesuai masa libur hari besar yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: ARUS MUDIK - Polres Banjar imbau pemudik waspada tujuh lokasi rawan lakalantas
 
"Jadi, angkutan yang disiapkan Pemkab Banjar bagi ASN maupun pegawai lainnya bukan hanya saat mudik tetapi juga balik agar mereka tetap bekerja dan disiplin masuk kerja sesuai waktunya," ucap dia.
 
Wakil bupati juga berpesan kepada ASN dan pegawai yang mudik agar selalu menjaga kesehatan selama berada di kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarga.
 
Ketua panitia pelaksana mudik balik ASN Pemkab Banjar Mokhamad Hilman mengatakan armada yang digunakan untuk mengangkut para pegawai milik Dishub sebanyak dua unit dengan kapasitas 36 orang.
 
"Armada yang digunakan bus Damri milik Dishub sebanyak dua unit bus kapasitas satu bus 18 orang dan yang berangkat hanya 24 orang, balik lagi ke Martapura tanggal 25 April," ujar Sekda Banjar itu.

Baca juga: ARUS MUDIK - Polres Banjar siapkan "Rest Area" bagi pemudik jelang hingga pasca Idul Fitri

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023