Kepala Kepolisian Resor Tabalong AKBP Anib Bastian bersama anggota Tim Pengendali Inflasi Daerah memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Batuah Tanjung menjelang lebaran Idul Fitri.

Anib didampingi Kasatreskrim Iptu Galih Putra Wiratama berdialog dengan sejumlah pedagang daging, sayur dan minyak goreng terkait perubahan harga saat ini.

"Hasil pemantauan harga sejumlah kebutuhan pokok naik seperti cabai, ayam dan daging sapi," jelas Anib di Tabalong, Senin.

Kenaikan harga di antaranya cabai merah sebelumnya Rp45 ribu  menjadi Rp60 ribu per kg, daging sapi dari Rp155 ribu kini mencapai Rp160 ribu per kg.

Anib pun mengimbau para pedagang di Pasar Batuah Tanjung tidak menaikkan harga terlalu tinggi dan masih di batas kewajaran.

Terkait pasokan di Tabalong, menurut Anib, hasil laporan Satgas Pangan masih mencukupi dan situasi saat ini cukup kondusif karena kenaikan harga masih normal.

Termasuk ketersediaan beras di Bulog selama Ramadhan dan lebaran Idul Fitri juga masih mencukupi.

 "Jika masyarakat mendengar adanya praktik penimbunan pangan segera lapor ke petugas," tegas Anib.

Pemantauan harga di Pasar Batuah Tanjung ini juga diikuti Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan (DKUPP) Tabalong Sam'ani, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong Pebriadin Hafiz dan para pihak lainnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023