Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan bantuan renovasi masjid Al Mujahidin di Desa Masingai II Kecamatam Upau sebesar Rp150 juta bersumber APBD 2023 dan APBD perubahan 2023.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan bantuan ini diharapkan mempercepat penyelesaian pembangunan masjid sehingga bisa dimanfaatkan warga secara maksimal.

Baca juga: Dekat IKN, Bupati dukung ULM bangun kampus di Tabalong

"Tahap pertama bantuan kita berikan Rp75 juta dan sisanya dialokasikan pada APBD 2023 perubahan," jelas Anang saat menghadiri silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat Desa Masingai II Kecamatan Upau, Selasa malam.

Anang mengakui perkembangan masjid Al Mujahidin menyusul adanya lembaga pendidikan keagamaan atau pesantren.

 Pada kesempatan yang sama Anang juga menyerahkan bantuan sosial paket Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah dari Dinsos Tabalong berupa sembako bagi warga Kecamatan Upau yang masuk kategori tidak mampu.

Baca juga: Ditinggal bekerja satu rumah di Desa Warukin Tabalong terbakar

 Untuk Kecamatan Upau total bantuan sosial sebanyak 200 paket dari 5.000 paket yang disiapkan Dinsos bagi 12 kecamatan di Tabalong.

Ia pun mengapresiasi kemajuan pembangunan di Kecamatan Upau khususnya Desa Masingai II yang didominasi sektor pertanian dan perkebunan karet.

Acara silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan agama ini juga dihadiri Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, Camat Upau Agustian serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tabalong.

Baca juga: Tabalong daftarkan lima varietas padi lokal ke Kementerian Pertanian

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023