Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Dua siswa asal Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, berhasil mendapatkan mendali perunggu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Abdul Latif, di Batulicin, Kamis mengatakan, dua medali tersebut diraih oleh Briliant Delova Juang Putra Hanantasiswa dari SDN 8 Kampung Baru bidang IPA, dan Audinta Sakti dari SMPN 2 Simpang bidang Matematika.

Ia mengatakan, OSN merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa di seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada 15-20 Mei 2016.

Para siswa yang di ikutkan dalam ajang kompetisi tersebut adalah siswa-siswi terbaik dari provinsinya masing-masing.

"Ada dua bidang yang dilombakan yaitu IPA dan Matematika. Dan untuk Kabupaten Tanah Bumbu mengirimkan sebanyak empat pelajar untuk mengikuti ajang tahunan tersebut," terangnya.

Prestasi yang diraih oleh siswa tersebut tidak terlepas dari bimbingan guru, motivasi siswa yang tinggi, support sekolah, dan juga dukungan dari Pemerintah yang telah memberikan anggaran APBD 2015 untuk mengirim sebanyak 15 guru SD dan SMP mengikuti Diklat selama satu bulan di Tangerang.

Menurutnya, dengan keberhasilan prestasi yang telah diraih, hendaknya dapat menambah motifasi para pelajar lain untuk lebih meningkatkan prestasi belajarnya.

"Semoga prestasi pendidikan kita juga terus meningkat di Event Nasional, dan ini membuktikan bahwa pelajar kita benar-benar memiliki kemampuan yang luar biasa," paparnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016