Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Mujiyat bersilaturahmi dengan warga sekaligus memberikan bantuan untuk Masjid Nurul Iman Komplek Griya Permata Handil Bakti Kecamatan Alalak dan Mesjid Darul Muhsinin Desa Gampa Asahi Kecamatan Rantau Badauh. 

“Saya pertama kali memiliki rumah ya disini, dan disini saya bersama masyarakat membangun lingkungan kita ini, “sebut Mujiyat, saat bersilaturahmi di Komplek Griya Permata Handil Bakti Kecamatan Alalak, Selasa (4/4). 

Baca juga: Penjabat Bupati berharap Desa Wisata Pulau Curiak terkenal hingga manca negara

Mujiyat mengucapkan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi dengan warga Komplek Griya Permata. 

Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat sekaligus memberikan tambahan bagi pengurus masjid untuk pembelian ambulan. 

“Kegiatan ini bentuk persatuan antara ulama dan umara dan rakyat, InsyaAllah jika kita bersatu Barito Kuala bisa lebih baik,“ sebut Mujiyat. 
 
Mujiyat juga berharap,  bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, walau berapapun jumlahnya dan paling utama adalah niat silaturahmi. 

Bantuan untuk Masjid Nurul Iman Kecamatan Alalak dari Pemkab Batola diserahkan penjabat bupati sebesar Rp 25 juta, dari PT Talenta Rp10 juta dan dari Bank Kalsel Rp10 juta. 

Dengan nilai yang sama bantuan juga diserahkan Mujiyat kepada masjid di Kecamatan Anjir Muara dan Anjir Pasar. 

Baca juga: Pemkab Batola ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Begitu juga bantuan diserahkan penjabat bupati dari Pemkab Batola untuk Masjid Darul Muhsinin Kecamatan Rantau Badauh sebersar Rp25 juta, Rp10 juta dari PT Talenta dan Rp10 juta dari Bank Kalsel. 

Pada acara di Kecamatan Rantau Badauh, Rabu (5/4),  Penjabat Bupati Batola Mujiyat hadir mendampingi Dandim 1005 Batola Letkol Inf Kadirman Gultom, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko,  Kajari Batola Eben Neser Silalahi, Sekda Batola H Zulkipli Yadi Noor.

Selain itu, juga hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Wiwin Masruri, Kasatpol PP Dahtiar Fajar, Kabag Kesra Setda Batola M Husaini dan Kabag Prokopim Setda Batola H Arief Wisuda Wardana.

Sedangkan bersilaturahmi di Komplek Griya Permata Handil Bakti Kecamatan Alalak, Selasa (4/4),  Penjabat Bupati Batola Mujiyat  Batola disampingi Sekretaris Daerah Batola H Zulkifli Yadi Noor, para asisten, staf ahli, Kepala Satpol PP Dahtiar Fajar, Kepala Diskominfo Heru Sasmita dan para camat. 

Baca juga: Pj Bupati Batola ingin Desa Dwipasari jadi objek wisata adat budaya
Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Mujiyat melakukan silaturahmi dengan warga sekaligus memberikan bantuan untuk masjid di Kecamatan Alalak dan Kecamatan Rantau Badauh.Foto:ANTARA/HO-DISKOMINFO BATOLA.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023