Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Mujiyat berharap, kawasan Desa Wisata Pulau Curiak bisa menjadi destinasi wisata dan terkenal hingga manca negara. 

"Salah satu sumberdaya alam Batola ini harus kita kelola dengan baik. Nanti kita jajaki apa yang bisa kita buat bersama SBI," ungkap Mujiyat, saat berkunjung ke Pulau Curiak, Desa Marabahan Baru, Jecamatan Anjir Muara, Selasa (28/3). 

Baca juga: Pj Bupati Batola ingin Desa Dwipasari jadi objek wisata adat budaya

Tak hanya itu, Mujiyat  juga apresiasi pengembangan UKM keripik ikan saluang. 

"Harus jadi makanan khas Batola keripik ikan saluang ini," harapnya. 

Kehadiran Penjabat Bupati Batola Mujiyat ke Pulau Curiak tersebut selepas meresmikan Gerbang Desa wisata di Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara dan melihat potensi besar Pulau Durian Kecamatan Anjir Muara. 

Baca juga: Potensi wisata alam di Kelumpang Selatan belum tergarap

Selanjutnnya, Penjabat Bupati Batola Mujiyat bersama Kepala Disporbudpar Batola Sabirin, para Asisten dan Staf Ahli, Camat Anjir Muara Jaya Hidayatullah,  perwakilan PT Pertamina dan Kades Marabahan Baru melakukan penanaman pohon mangrove rambai.

Selain itu,  Mujiyat juga menyerahkan bantuan CSR Dermaga Wisata kepada Kecamatan Anjir Muara serta Kapal Wisata Kepada Desa Marabahan Baru dari CSR PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Indonesia.

Baca juga: Desa Harus Kabupaten Tabalong kembangkan wisata lokal
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023