Tim Subbid Provost Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan mengecek kedisiplinan anggota Polres Banjar dalam rangka penegakan ketertiban disiplin (Gaktibplin).
 
Kegiatan Gaktibplin pengecekan langsung terhadap 300 personel Polres Banjar diawali apel pagi di halaman Polres Banjar dipimpin Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kalsel Kompol M Fihim, Rabu.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin bagikan takjil sembari sampaikan pesan kamtibmas ke masyarakat
 
Pengecekan meliputi performan, pengecekan sikap tampang mulai dari kerapian rambut dan berpakaian, penggunaan atribut dan seragam, identitas diri seperti KTP, SIM, STNK dan kartu BPJS.
 
Pengecekan rutin itu diakhiri cek urine terhadap ratusan personel yang dilakukan tim kesehatan guna memastikan personel terindikasi narkoba atau tidak dan diketahui hasilnya negatif.
 
Hasil pengecekan secara umum tidak terdapat pelanggaran yang signifikan, hanya ditemukan masih ada rambut anggota yang kurang rapi dan jenggot cukup panjang sehingga langsung dibersihkan.

"Kami langsung mengambil tindakan atas temuan anggota di lapangan dengan menggunting rambut yang kurang rapi dan membersihkan jenggot agar petugas terlihat rapi dan bagus," ujar Fihim.

Baca juga: Polresta Banjarmasin intensifkan tindak cegah redam balap liar hingga tawuran
 
Ia menekankan, tindakan yang diberikan kepada anggota Polres Banjar yang belum tertib, bukan karena marah atau benci tetapi rasa sayang sebagai bentuk perhatian dan ke depan diharapkan lebih tertib.
 
Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat melalui Kasi humas AKP Suwarji berterima kasih atas kunjungan dan Gaktibplin yang dilaksanakan Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kalsel di Polres Banjar.
 
"Semoga ke depan personel Polres Banjar yang hari ini masih belum rapi lebih tertib dan disiplin lagi guna menunjang kenyamanan dalam pelaksanaan tugas serta kinerja yang lebih baik," katanya.
 
Baca juga: Humas PT JGA diamankan terkait pembunuhan di lahan tambang Pengaron
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023