Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor bersama Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil, dihari liburnya berkesempatan menyambangi Tim Ton Tangkas Kodam VI/Mulawarman yang diwakili oleh Peleton II Kompi C Yonif 621/Manuntung yang sedang melaksanakan pemusatan latihan di Batujajar, Minggu (22/5).

Dalam pengarahannya Gubernur mengatakan kepada Tim Ton Tangkas, agar dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Ikuti lomba peleton tangkas dengan semangat pantang menyerah, perhatikan dan jaga kondisi kesehatan, fisik serta mental agar dapat menyelesaikan seluruh lomba," kata Sahbirin mengutip rilis Penrem 101/Antasasri, Senin.

Gubernur juga berpesan menjaga martabat Kodam VI/Mulawarman dengan sportivitas yang tinggi dan tetap berpegang teguh pada aturan dan utamakan faktor keamanan baik personel maupun materil, jaga sopan santun dan etika dimanapun berada," kata Shabirin.

"Dan yang lebih penting dari semua itu jangan pernah lupa untuk berdo’a dan meminta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan itu semua saya yakin kalian akan dapat meraih hasil yang terbaik," lanjutnya.

Kegiatan lomba Peleton Tangkas itu sendiri dibuka hari ini Senin (23/5) di di Lapangan Brigif 15 Kodam III/Slw Cimahi yang diiikuti oleh utusan masing-masing Kodam Seluruh Indonesia.

Adapun materi yang dilombaan merupakan olahrag militer diantaranya adalah Menembak, HTF, Cross Country (Lari Lintas Alam menggunakan perlengkapan militer), uji Halang Rintang, Renang Militer (menggunakan perlengkapan militer), Kesemaptaan Jasmani, materi teknik Navigasi Darat dan Bela diri Yong Moodo./f

Pewarta: Asmuni K

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016