Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyerahkan bantuan paket sembako dari Bank Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) kepada wartawan dan pensiunan ASN pemerintah kota setempat.
 
Penyerahan simbolis dilakukan wali kota bersama Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Bank Kalsel Fachrudin secara simbolis kepada perwakilan wartawan dan pensiunan ASN di ruang tamu wali kota, Rabu.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru siap tempatkan ASN sesuai kompetensi
 
"Bantuan paket sembako yang kami serahkan kepada wartawan, para pensiunan ASN dan masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kepada sesama di bulan penuh berkah," ujar Fachrudin.
 
Menurut dia, selain sebagai bentuk kepedulian, bantuan juga sebagai bentuk rasa syukur atas ulang tahun Bank Kalsel ke-59 tahun 2023 yang diisi dengan pemberian sembako kepada berbagai pihak.
 
Disebutkan Fachrudin, bantuan paket sembako yang jumlahnya mencapai 1.000 lebih disalurkan pada seluruh kabupaten dan kota se-Kalsel yang sasarannya masyarakat, wartawan termasuk pensiunan ASN.

Baca juga: Wali Kota Aditya: Pembangunan Banjarbaru 2022 berjalan baik
 
"Kami berharap, bantuan sembako yang dibagikan, bisa meringankan beban penerimanya apalagi di bulan Ramadhan dimana harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan jika dibanding sebelumnya," ucap dia.
 
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyambut baik sinergi Bank Kalsel dan Pemkot Banjabaru hingga berbuah kepedulian menerima dan menyalurkan bantuan sembako kepada berbagai pihak tersebut.
 
"Kami berterima kasih kepada Bank Kalsel atas kepeduliannya sehingga berbagai kalangan bisa menerima paket sembako yang diberikan di bulan penuh berkah ini," ucap Opie sapaan akrab Aditya.
 
Dikatakan, bantuan yang diberikan sangat berarti ditengah harga bahan pokok yang naik karena terjadinya inflasi sehingga meringankan beban penerimanya untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan.
 
"Bantuan yang diberikan Bank Kalsel sangat membantu masyarakat yang tengah menghadapi kenaikan harga bahan pokok akibat inflasi sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan saat Ramadhan," katanya.
 
Baca juga: Wali Kota: Pasar Wadai Banjarbaru sarana promosi produk UMKM
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023