Kapolres Balangan, Kalimantan Selatan AKBP Riza Muttaqin mengimbau kepada para pedagang agar tidak menyetok barang terlalu banyak karena akan berpeluang meningkatkan harga barang dan kelangkaan.

"Untuk para pedagang jangan menyetok barang terlalu banyak, karena hal tersebut bisa menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga nanti," kata Kapolres di Paringin, Selasa.

Baca juga: Jelang Ramadhan, DWP Tanah Laut beri bantuan sembako kepada 238 tenaga PTT

Riza menuturkan, dia bersama Bupati Balangan dan Forkopimda lainnya telah melaksanakan pemantauan harga di pasaran di antaranya pada Pasar Modern Adaro menjelang bulan suci Ramdhan tiba ini.

Kapolres melanjutkan, saat dirinya melakukan pemantauan memang ada kenaikan barang, namun tidak terlalu signifikan dan masih dalam batas normal saja.

Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan, untuk pengendalian inflasi sendiri Pemerintah Kabupaten Balangan juga akan melakukan beberapa penanggulangan seperti menggelar pasar murah demi menjaga kestabilan harga.

Baca juga: Wawali Banjarmasin cek pasar untuk pastikan stok sembako aman

"Dalam rangka menyambut Ramadhan kami akan mengadakan pasar murah, yaitu untuk membantu masyarakat karena melihat keadaan saat ini daya beli masyarakat menurun karena dampak dari menurunnya harga karet," ungkap Abdul.

Bupati berharap, semoga nantinya daya beli masyarakat dapat meningkat lagi terlebih saat Ramadhan tiba karena pihaknya akan mengadakan pasar Ramadhan di dekat pasar Modern Adaro tersebut.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bagikan 542 paket sembako senilai 387,3 Juta rupiah

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023