Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan, Awaludin mendukung kegiatan festival pelajar yang digagas oleh Sekolah SMPN 7 dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-14.

"Kami mendukung baik secara pribadi maupun kelembagaan festival pelajar yang menampilkan kreatifitas anak sekolah," kata Awaludin di Kotabaru, Senin.

Baca juga: Ketua DPRD Kotabaru Pimpin RDP dengan pedagang Limbur Raya.

Menurut Awal, festival pelajar merupakan ajang kreatifitas bagi kalangan pelajar untuk mengasah bakat dan menemukan bakat pada setiap bidang yang perlu dukungan semua pihak.

Kegiatan festival pelajar ini sebagai wadah berkreasi agar selalu produktif untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kesenian yang perlahan mulai bangkit kembali.

“Kegiatan seperti yang digelar SMPN7 ini merupakan salah satu langkah strategi untuk terus beraktivitas dan berkreasi. Ini harus ditingkatkan kualitas dan kuantitas nya agar bangkit kembali serta dapat terus digelar secara berkesinambungan disertai evaluasi untuk peningkatan kualitas,” ujar Awal.

Dirinya menambahkan momen festival ini sebagai ajang mempersiapkan generasi muda sebagai generasi masa depan yang harus memiliki daya saing kuat pada era digitalisasi.

“Festival pelajar merupakan momen membangun sinergitas dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dalam rangka mempersiapkan generasi muda meraih masa depan yang lebih hebat dan memiliki daya saing yang kuat pada era digitalisasi,” tuturnya.

Baca juga: Ketua Komisi II DPRD Kotabaru tampung aspirasi pedagang Pasar Limbur
Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan, Awaludin (kanan). (ANTARA/Ahsin)

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus guru SMPN7 Puspa Ramadayanti mengungkapkan festival pelajar 2023 digelar selama satu minggu 13-18 Maret sebagai ajang promosi Sekolah yang masih berusia 14 tahun.

"Kegiatan tersebut sebagai ajang kreatifitas berupa mewarnai tingkat taman kanak kanak,lomba baca puisi, lomba azan dan lain lain," tutur Puspa.

Ia juga menambahkan kegiatan yang lain ya meliputi lomba video kreatif ucapan HUT SMPN7 untuk tingkat SMP se-Kotabaru.

Puspa juga mengaku bahwa kegiatan ini banyak didukung oleh semua pihak termasuk kalangan DPRD dan pihak lainnya,karena tanpa dukungan tidak akan terselenggara dengan baik.

Baca juga: Ketua DPRD Kotabaru apresiasi dokter Share RS Apung di Marabatuan

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023