Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri berharap pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten HST ini dapat menghasilkan Qari / Qari’ah, Hafidz / Hafidzah, Mufassir/Mufassirah yang berkualitas.

"Semoga ajang ini dapat menghasilkan Qari/Qari’ah, Hafidz/Hafidzah, Mufassir/Mufassirah yang berkualitas, sehingga mampu bersaing di Tingkat Provinsi pada tahun 2023 ini,"katanya saat membuka MTQ Nasional ke-43 tingkat Kabupaten HST di halaman kantor Camat Haruyan, Jumat malam. 

Selain itu Wakil Bupati HST, menyambut baik dan bangga terlaksananya kegiatan ini, Wabup juga mengucapkan selamat bertanding kepada para Qari dan Qariah yang akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten HST.

Baca juga: Sungai Raya juara umum MTQ Nasional tingkat Kabupaten HSS

"Mari kita sukseskan kegiatan MTQ ini dengan semangat yang kuat untuk menerapkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu Mansyah berpesan kepada panitia penyelenggara agar perlombaan diselenggarakan seoptimal mungkin, kondisikan perlombaan agar selalu berjalan dengan baik dan lancar, perkuat rasa kebersamaan dan kekompakan, sehingga akan muncul kesadaran persatuan dalam diri masing-masing peserta.

"Mari segenap umat Islam di Bumi Murakata ini terus memberikan partisipasi, dukungan dan peran aktif dalam berbagai kegiatan agar terciptanya kesemarakan nuansa Islam dalam kehidupan bermasyarakat,"ungkapnya.
 
Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri saat hadir pada acara pembukaan MTQ Nasional ke-43 tingkat Kabupaten HST di Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3/2023) malam. ANTARA/HO-PROKOM HST.


Camat Haruyan, Chairiah sekaligus Ketua pelaksana mengatakan pelaksanaan MTQ Nasional ke-43 tingkat kabupaten HST berlangsung selama empat hari dari tanggal 17 Maret sampai 20 Maret 2023, diikuti 11 Kecamatan dengan jumlah perserta 244 orang.

Baca juga: Bupati HSS buka rakerda LPTQ 2023

"Untuk cabang perlombaan pada MTQ Nasional Ke-43 ini terdiri dari tujuh cabang, yaitu Cabang Seni Baca Al-Qur’an,  Cabang Qira’at Al-Qur’an, Cabang Hafalan Al-Qur’an, Cabang Fahmil Al-Qur’an, Cabang Syarhil Al-Qur’an, Cabang Khatt Al- Qur’an dan Cabang Hafalan Hadits,"ujarnya.

Turut Hadir Ketua GOW Kab HST, Unsur Forkopimda, Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Nasional Ke-43 tingkat Kab HST, Pengurus LPTQ Kab HST, Camat Haruyan dan para Qari dan Qariah serta undangan lainnya pada pembukaan MTQ Nasional Ke-43 tingkat Kabupaten HST.

Baca juga: HSU peringkat empat MTQ Suara Emas VI Kalsel

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023