Ikatan Persaudaraan Qori–Qoriah dan Hafizh–Hafizhah (IPQAH) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menempati peringkat empat pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Suara Emas ke VI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022.

Di ajang MTQ Suara Emas VI yang dilaksanakan di halaman Masjid Jami Tuhfathurroghibin Banjarmasin 23-25 Desember 2022 kafilah IPQAH HSU mengumpulkan 14 poin dari beberapa cabang kejuaraan pada beberapa kategori.

"Kami sangat berterima kasih kepada Qori-Qoriah yang telah giat berlatih, mempersiapkan diri dan berusaha semaksimal mungkin dalam ajang kali ini, dan terima kasih kepada pemerintah daerah HSU serta LPTQ yang memberikan dukungan berupa transportasi maupun operasional dan bantuan lainnya bagi kami,"ujar Ketua Pengurus Daerah (PD) IPQAH HSU Kasrani di Amuntai, Selasa.

Kasrani berharap pada 2023 PD IPQAH HSU akan terus berusaha untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi dari prestasi yang ditorehkan sebelumnya.
 
Pengurus PD IPQAH Kabupaten HSU bersama para Qari dan Qariah yang berprestasi pada MTQ Suara Emas VI Kalsel, di Amuntai, Selasa (27/12/22). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

PD IPQAH, lanjutnya, mempersiapkan Qori-Qoriah sejak jauh hari secara berkesinambungan sebelum dilaksanakannya MTQ Suara Emas selanjutnya.

Salah satu Qari IPQAH HSU Aulia Noor Ilmi  menyatakan rasa syukur dan bangga dengan capaian prestasi yang telah diraih pada ajang yang diikuti sebanyak 11 kabupaten/kota se-Kalsel tersebut.

"Mewakili Qori-Qoriah kami ucapkan terima kasih kepada PD IPQAH HSU yang teleh membimbing, membina serta melatih kami,  semoga prestasi ini menjadi sesuatu yang membanggakan bagi masyarakat HSU," katanya.

Para Qari dan Qariah IPQAH HSU meraih capaian tersebut pada kategori Terbaik 1 cabang Trio Qori Dewasa putra atas nama Aulia Noor Ilmi, Rahmadi, dan Ahmad, selanjutnya Terbaik 3 cabang Trio Qori Dewasa putri oleh Siti Risa Noviyanti, Tiara Ernita, dan Zaskia Nazifa.

Sedangkan Terbaik 1 cabang Duet Anak-anak Putri oleh Rabi'atul Ashfia dan Mariatul Khibtiah, Harapan 2 cabang Duet Anak-anak Putra oleh Muhammad Hafi El-Syerazi dan Akhmad Yusuf Habibi, serta Harapan 1 cabang Saritilawah Putra diraih oleh Ahmad Maulidan.

Adapun hasil akhir pada gelaran tesebut ditempati Kota Banjarmasin di posisi pertama dengan 28 poin, posisi kedua ditempati Kabupaten Banjar dengan 22 poin, Posisi ketiga Kabupaten Tabalong dengan 15 poin, dilanjutkan HSU dengan 14 poin, dan Balangan 10 poin.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022