Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan pada Jumat (19/2) kemarin, mulai kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada muktamar Rabithah Melayu-Banjar di Tabalong dan meresmikan SPAM Banjarbakula di Banjarbaru.
 
Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali, termasuk soal banjir melanda wilayah daerah Hulu Sungai:
 
1. Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Tabalong pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Selatan pada Jumat, 17 Maret 2023. 
 
Lebih lanjut baca:di sini

Baca juga: Kalsel kemarin, Jokowi kaget hingga pekerja asal tiongkok tewas
 
2. Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau langsung harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Tabalong, Kalimantan Selatan.
 
Lebih lengkapnya baca: di sini
 
3. Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi didampingi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula.
 
Lebih lanjut baca: di sini

Baca juga: Kalsel kemarin, dari Bangsal jahe hingga BPBD HSU rilis 2.930 rumah terdampak banjir
 
4. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah merilis data bencana banjir yang terjadi sejak Kamis hingga Jum'at (16-17/3/2023) yang mengakibatkan sebanyak 1.340 buah rumah yang didiami oleh 4.188 jiwa turut terdampak.
 
Lebih lanjut baca: di sini
 
5. Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Kecamatan Hantakan dan Haruyan mendirikan dapur umum guna membantu dan melayani warga desa yang terdampak banjir.
 
Lebih lanjut baca: di sini

Baca juga: Kalsel kemarin, dari banjir hingga dua kabupaten terima UHC Award

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023