Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan pada Selasa (14/3), mulai dari  HSU kembali terendam banjir ketiga kali di awal 2023 hingga dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan menerima penghargaan UHC Award.

Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1.    Sebagian wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, kembali terendam banjir untuk ketiga kalinya di awal 2023. 

Selengkapnya baca di sini

2.    Masalah itu sudah terjadi sejak tahun 2022 atau awal pembangunan kolam regulasi tersebut sampai sekarang tidak ada tindakan dan solusi dari pihak kontraktor sebagai pelaksana kegiatan.

Selengkapnya baca di sini

3.    Penghargaan UHC ini diberikan atas kerja nyata jajaran pemerintah daerah yang sampai dengan 1 Maret 2023, telah melakukan berbagai upaya optimal sehingga lebih dari 95 persen  penduduknya telah terjamin pembiayaan kesehatannya melalui skema Program JKN.

Selengkapnya di sini

4.    "Pemerintah Kabupaten HST, berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap seluruh masyarakat HST. Salah satunya diwujudkan dengan menyediakan pembiayaan untuk tercapai jumlah peserta menuju Universal Health Coverage (UHC).

Selengkapnya baca di sini

5.    "Inovasi ini kami dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri. Karena berdasarkan data historis, kebutuhan uang kartal pada momen tersebut cenderung meningkat,” tutur Wahyu.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023