Batulicin,  (Antaranews Kalsel) - Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro Sik di Tanah Bumbu, mengatakan sebelum melakukan penertiban terhadap masyarakat dalam operasi Patuh Intan 2016 sebaiknya tertibkan dulu anggota polisinya secara intern.


"Kami mau anggota lebih tertib dulu masalah lalu lintas jangan mereka ditertibkan masyarakat, karena mereka sendiri melanggar," ucapnya, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan displin terhadap seluruh satuan kepolisian di jajaran Polres Tanah Bumbu.

Apabila Satuan Lalu Lintas di bantu Pihak Propam sudah melakukan penertiban terhadap satuan kepolisian maka laksanakan Operasi Patuh Intan 2016.

"Bila ada satuan dari kepolisian Polres Tanbu yang melanggar lalu lintas maka Satlantas harus menindak tegas dengan pasal yang paling berat." tuturnya.

Operasi Patuh itu bertujuan untuk menenggakkan segala aturan lalu lintas dan bagi pelanggar akan langsung ditindak berupa tilang.

Pelaksanaan Operasi Intan itu dimulai sejak tanggal 16 sampai tanggal 29 Mei 2016, dengan sasaran para pelanggar lalu lintas.

"Kali ini setiap operasi razia di lapangan Satlantas akan melakukan sidang di tempat dibantu oleh pihak pengadilan," ujarnya. 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016