Bank Kalsel membantu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan melengkapi peralatan dan perlengkapan pendukung untuk kebutuhan Gedung Perpustakaan Disabilitas.

Berdasarkan keterangan tertulis Humas Dispersip Kalsel di Banjarmasin, Sabtu, menyebutkan bantuan yang diberikan tersebut berupa lima unit komputer, satu pendingin ruangan atau "AC" dan televisi 43 inci.

Baca juga: BKKBN bersinergi dengan DPRD, Pemprov, dan BI turunkan stunting di Kalsel

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Plt Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin kepada Kepala Dinas Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan.

Fachrudin menyampaikan, bantuan yang diserahkan tersebut, di maksudkan untuk memberikan kenyamanan layanan kepada pengunjung Perpustakaan Disabilitas Dispersip Kalsel yang baru diresmikan.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan yang serius terhadap upaya dari Dispersip Kalsel dalam membangun literasi di banua,” ujar Fachrudin.

Fachrudin berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat bagi Perpustakaan Disabilitas Dispersip Kalsel.

Baca juga: Bank Kalsel salurkan bantuan perlengkapan penanganan kebencanaan

“Semoga bantuan itu bisa menambah motivasi  pengunjung dan peningkatan layanan perpustakaan disabilitas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie menyambut baik atas bantuan yang diberikan Bank Kelsel tersebut.

Nurliani menyebutkan hal itu sebagai bukti dari bentuk penguatan sinergi dan kolaborasi antara Dispersip Kalsel dengan pihak Bank Kalsel.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan layanan perpustakaan yang ada demi tercapainya fungsi perpustakaan untuk mencerdaskan dan juga meningkatkan kesejahteraan,” tukasnya.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023