Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengajak warga turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada tahun politik.

"Mari kita sama-sama menjaga kesejukan kota ini untuk menyambut Pemilu 2024 yang aman dan damai," kata Sabana di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Buruh jaringan narkoba diringkus Polresta Banjarmasin

Sabana menuturkan Banjarmasin menjadi barometer di Kalimantan Selatan sebagai daerah perkotaan dengan penduduk terpadat dan aktivitas ekonomi masyarakat paling tinggi.

Karena itu, Sabana menyebutkan situasi yang aman dan nyaman harus senantiasa tercipta untuk mendukung jalannya roda perekonomian masyarakat termasuk jelang pemilu tahun depan.

Sabana pun mengingatkan agar setiap aksi massa yang kerap digelar di Banjarmasin dalam bentuk penyampaian aspirasi dapat berjalan tertib dan tetap pada tujuan awal.

Baca juga: Buruh jaringan narkoba diringkus Polresta Banjarmasin

Sabana menilai aksi unjuk rasa massa rawan ditunggangi oleh kepentingan kelompok tertentu terlebih di tahun politik yang rentan terjadinya gesekan.

Sabana menegaskan pihaknya siap selalu mengawal setiap aksi massa sepanjang memiliki izin dan berjalan sesuai aturan hukum.

"Alhamdulillah selama ini demo-demo selalu berjalan tertib baik dari kelompok mahasiswa maupun ormas dan kawan-kawan serikat buruh," ujarnya.

Baca juga: Ojek daring dapat SIM gratis dari Kapolresta Banjarmasin

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023