Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, H. M Zairullah Azhar meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di "Bumi Bersujud" melalui agama.

"Dengan diresmikan Mushola Al-Madina yang terletak disamping Kantor Camat Karang Bintang dapat di jadikan sebagai sarana meningkatkan kualitas SDM melalui sholat dhuha berjamaah, pembacaan Sholawat, zikir, doa, dan sholat wajib," kata Zairullah di Batulicin Kamis.

Dia mengatakan, keberadaan mushola juga sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik dengan harapan masyarakat semakin nyaman dalam beribadah ketika berurusan di Kantor Kecamatan Karang Bintang.

Selain pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat, pemerintah daerah juga fokus pada peningkatan SDM sebagai upaya meningkatkan keterampilan manusia yang unggul dan produktif.

"Setiap tahun tantangan hidup semakin kompleks dan persoalan semakin banyak, sehingga dibutuhkan orang-orang yang cerdas dan pintar," ujarnya.

Menurut dia, orang yang cerdas adalah orang yang paling dekat atau dapat menjalankan perintah dan menjauhi larangan agamanya.

Zairullah juga menilai, program satu desa satu masjid dinilai mampu memberikan akselerasi percepatan terhadap peningkatan SDM di Tanah Bumbu.

"Para kepala desa tentu lebih mengetahui permasalahan di wilayahnya. Dan kepala desa juga harus mampu memberikan peran penting terhadap masa depan terhadap anak-anak di desa menjadi sukses," katanya.

Bupati meminta para ASN di Tanah Bumbu dapat meningkatkan iman dan taqwa untuk mengabdi pada agama dan negara.

Bukan hanya itu, para ASN juga ditekankan agar lebih mencintai dan menghormati kedua orang tuanya.

"Kita akan menjadi orang yang paling beruntung mana kala masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berbakti kepada orang tua kita, karena berkat doa kedua orang tua kita bisa menjadi orang yang sukses," tegasnya.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023