Amuntai, (AntaranewsKalsel) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara mendapatkan penghargaan "Peniti Emas" dari Ketua TP PKK Kalimantan Selatan.


Penghargaan diserahterimakan Ketua PKK Kalsel kepada Ketua PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten HSU ke-64 di Lapangan Pahlawan Amuntai.

Ketua TP PKK Kalimantan Selatan, Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin di Amuntai, Senin, mengatakan pemberian peniti emas kepada Ketua TP PKK HSU sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas pembinaan yang begitu baik terhadap pemberdayaan PKK dari tingkat kabupaten hingga desa.

"Selamat atas torehan prestasi ini dan terus tingkatkan program kerja kita selaku mitra kerja pemerintah daerah," ujar Raudhatul Jannah.

Raudhatul Jannah mengatakan, TP PKK Hulu Sungai Utara berhasil menyabet enam dari tujuh dari kategori yang dilombakan dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan gerak PKK 2016.

Bahkan dua dari kategori itu, katanya, TP PKK HSU berhasil meraih juara umum dari 13 kabupaten/kota, sehingga berhak mewakili Kalsel ke tingkat nasional yakni pada lomba pembinaan tanaman obat keluarga dan lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS.

"Untuk lomba pembinaan tanaman obat keluarga diraih Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading dan lomba PHBS oleh Kelurahan Murung Sari Amuntai," paparnya.

Sedangkan bagi pengurus TP PKK HSU, pemberian penghargaan peniti emas ini sekaligus menjadi kado manis tepat di Hari Jadi Kabupaten HSU ke -64 yang jatuh pada 1 Mei kemaren.

Ketua PKK HSU Anisah Rasyidah berharap pemberian penghargaan ini mampu semakin memotivasi seluruh jajaran pengurus PKK Kabupaten, kecamatan dan desa untuk semakin meningkatkan pengabdian dan kinerja dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

"Semoga prestasi yang sudah dicapai bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menjadi mitra pemerintah daerah dalam pembangunan," kata Anisah.agar penghargaan serupa juga mampir ke daerah itu, kata Raudatul dengan memotivasi.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016